Sabtu, 25 Maret 2017

SPENSA 65 ON VACATION

Hai Readers! Kali ini aku akan menceritakan pengalamanku saat Study tour……

Pada hari Sabtu, 11 Maret 2017 SMPN 1 Wonosari mengadakan Study Tour ke Bandung. Seluruh siswa angkatan 65 SMP 1 Wonosari mengikuti acara ini. Perjalanan ke Bandung kali ini menggunakan 4 Bus.
            Pada hari Sabtu pukul 15.00, siswa angkatan 65 berkumpul di Lapangan Basket untuk mengikuti apel yang diisi oleh Bp. Agus Suryono, selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Wonosari. Kemudian, aku dan teman-teman menuju Bus masing-masing sesuai pembagian kelompok bis. Aku berada di Bus 2, bersama dengan Tasya, Aida, Grace, Faiz, dan Gilang. Karena pada saat itu Aida belum berangkat ke sekolah, akupun duduk di dekat Happy dari kelas 8D. Sampai pukul 15.30, akhirnya bus kami mulai berangkat menuju ke Bandung.

Di dalam bus, kami melakukan banyak kegiatan seperti menyanyi, makan, tidur, bermain hp, dan saling bercanda. Pada pukul 19.00, kami berhenti di sebuah Restoran untuk makan malam dan melaksanakan sholat.
            Lalu, kami melanjutkan perjalanan. Di dalam bus, kami menonton film “Warkop DKI”. Canda dan tawapun menghiasi pada malam itu. Pada pukul 22.00 aku mencoba tidur, tetapi walaupun sudah memjamkan mata, aku masih kesulitan untuk tidur. Tapi, pada akhirnya tidur juga :v hehehehe…
            Pada pukul 03.00 dini hari, aku terbangun. Wah, rasanya sangat mengantuk sekali tetapi tidak bisa untuk tidur. Ya sudah, akhirnya aku terbangun. Dan ternyata pada saat itu, terjadi kemacetan. Dan selama kurang lebih 2 jam, bus tidak bisa bergerak kemanapun. Mas Bayu, pemandu wisata kami mengatakan bahwa ada banjir yang menyebabkan kemacetan ini.
            Di dalam bus, kami sudah mengeluh. Karena lapar, ingin buang air, maupun lelah. Kami sabar menunggu, hingga akhirnya kami tiba di RM Grafika Cikole pada pukul 11.00 siang. Sangat jauh dari perkiraan yang tiba pada pukul 04.00 dini hari. Di sana, aku dan teman-teman mandi dan makan.
            Lalu kami melanjutkan perjalanan menuju ke Taman Bunga Begonia. Waktu untuk menempuh perjalanan hanya sekitar 15 menit. Di dalam bus, aku hampir saja muntah karena makan yang terlambat dan juga air di RM Grafika Cikole sangatlah dingin sedinginnn essss…. Brrrrrrrrr… Tapi untunglah aku baik-baik saja.
            Sesampainya di Taman Bunga Begonia, aku berkumpul dengan teman-temanku satu kelas lalu masuk ke taman. Di dalam sana kami di beri waktu 1 jam. Lalu, aku dan teman-teman menghabiskan waktu dengan berfoto ria dan melihat berbagai bunga dan sayuran yang tumbuh di Taman Bunga itu.
            Kamipun melanjutkan perjalan menuju Farm House Lembang. Tapi sebelum itu, kami mampir ke Masjid dan makan siang sebentar. Setelah sampai di Farm House, aku menukarkan voucher yang Mas Bayu beri dengan susu coklat. Ehmm….. yummy! Susunya enak sekali!!
            Aku, Aida, Tasya, dan Grace memasuki Farm House untuk menemukan teman-teman kami yang lainnya, tetapi tidak ketemu juga. Sampai keliling 2 kali tidak ketemu. Akhirnya kami menuju suatu jalam yang belum sempat kami lewati tadi. Dan akhirnya aku bertemu juga dengan teman-teman sekelasku. Kami berfoto-foto dengan para penyihir, dan seperti para perampok yang membawa gergaji. Setelah puas berfoto, aku, Aida, dan Tasya menuju ke Namsan KW(begitulah kami menyebutnya, hehehe). Disana ada ratusan, mungkin ribuan gembok yang terpasang. Kami membeli gembok tersebut dan menulisinya dengan nama idola kami. Setelah itu, pada pukul 16.00 kami menuju bus untuk melanjutkan perjalanan.
            Kami menuju ke Cibaduyut. Letaknya cukup jauh dari Farm House, karena untuk kesana menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Sesampainya disana, aku menuruni bus dan membeli oleh-oleh berupa baju. Aku membeli baju 4. Setelah itu, aku menemani Alifia dan Yunnisa’ untuk membeli baju, dan juga boneka. Lalu aku bertemu Ella, Aida, dan Tasya. Mereka ternyata membeli sepatu.
Pukul 20.00, kami menuju hotel Serena dan sampai sekitar pukul 21.30. Disana, kami makan malam terlebih dahulu lalu pengambilan kunci kamar. Aku sekamar dengan Aida, Tasya, dan Ishma. Setelah mengambil kunci, lalu kami menuju kamar dengan menaiki lift. Di dalam kamar, aku dan teman-teman mandi dan menonton tv. Tasya dan Aida memakan mie yang mereka beli di Indomaret dekat Cibaduyut. Karena aku dan Ishma ingin makan mie juga, kami memutuskan untuk keluar hotel dan mencari Indomaret terdekat. Padahal itu sudah sekitar pukul 23.00. Aku dan Ishma sempat berjalan keluar hotel untuk mencari Indomaret, tetapi tidak menemukan. Lalu, aku dan Ishma membeli nasi goring di depan hotel. Wuiihhhhh…. Rasanya mantap sekali. Lalu kami balik ke kamar dan tidur.
Pukul 04.30, aku terbangun lalu melaksanakan shalat Subuh. Setelah itu mandi, dan bersiap-siap untuk membereskan barang-barang, karena kami akan segera checking out. Setelah kami semua siap, kami segera menuju ruang makan, disana kami adalah antrean pertama, jadi lauknya masih banyak dan enak. Setelah makan, kami menuju bus dan melanjutkan perjalanan ke Museum Geologi. Di Museum Geologi kami dapat melihat berbagai fosil.
Setelah itu, kami menuju Sundial. Sundial adalah PUSPA IPTEK. Di sana, kami melihat berbagai teknologi-teknologi yang menakjubkan. Dan juga kami dapat melihat ‘Jam matahari’ yaitu jam yang dapat dilihat dari bayangan matahari. Setelah ituu…. Adalah yang paling aku tunggu-tunggu, yaitu ke Trans Studio Mall, Bandung.
Kami menuju kesana sekitar pukul 12.00, dan sampai sekitar pukul 13.30. Di sana, kami melaksanakan sholat dulu, baru masuk ke Trans Studio. Di dalam, aku langsung menaiki Giant Swing. Aku naik bersama Tasya, Grace, Ella, Putri, Hanif, Gilang, Adib, dan yang lain. Waahhhhh…… rasanya benar-benar puas. Karena, kami seperti dilemparkan ke atas lalu di kembalikan lagi ke bawah. Wahhhh… bener-bener seru. Saat akan ke atas, rasanya sangat berat, tetapi ketika turun sangat-sangat ringan.
Lalu, kami menuju ke Ruang Pertunjukan Film Action. Disana kami dapat melihat efk-efek special untuk membuat film action seperti, naik motor dengan kencang, lalu mengerem mendadak, lalu polisi menangkap penjahat dengan lari-lari dan saling menembak, perkelahian, membuat mobil terbalik, orang jatuh dari bangunan, dan membuat api.
Setelah itu, kami menuju Sky Pirates, wahana itu adalah kapal yang memuat beberapa penumpang, dan penumpang dibawa berkeliling Trans Studio. Wahhhh seruuuu….. Lalu, aku dan teman-teman menuju Ocean World. Lalu kami sempat ingin melihat Film 3D, tetapi tidak jadi, Karena antrean sangat panjang. Setelah itu, aku dan Yunnisa’ membeli makanan. Aku membeli susu dan crepes. Sedangkan, Yunnisa’ membeli susu dan pizza.
Lalu, aku menghampiri Ella, Annis, Alifia, Tasya dan Grace di depan tempat menaiki Roller Coaster. Mereka sedang menunggu yang bermain Roller Coaster, yaitu Aisy, Dascha, Nurul, dan Ishma. Aku sempat ingin menaiki Roller Coaster, tetapi aku baru habis makan, jdi aku tidak jadi, nanti takutnya muntah-muntah. Setelah itu, pada pukul 17.00 kami menuju bus, untuk melanjutkan perjalanan.
 Pukul 20.00, kami berhenti di Pusat oleh-oleh. Aku turun, kemudian aku membeli Mochi, sale pisang, dan peuyeum khas Bandung. Lalu, kami melanjutkan perjalanan menuju ke Wonosari. Kami sampai di Wonosari sekitar pukul 07.00, dan aku dijemput ayahku untuk pulang ke rumah.
Study wisata kali sangat menyenangkan, kami mendapat berbagai pengalaman baru yang pastinya tidak akan terlupakan hingga dewasa nanti.